Tuesday, 19 May 2015

Keuntungan Pindah Kantor Baru

Sudah mulai bosan dan malas-malasan bekerja di kantor sekarang? Atau mulai tidak nyaman dengan kebijakan kantor? Mungkin Anda harus cari pekerjaan baru. Memang benar kalau mencari pekerjaan baru itu tidak mudah, apalagi bagi yang sudah berumur. Tapi mumpung Anda masih muda, coba lah mencari suasana dan tantangan baru dalam bekerja. Jika beruntung, mungkin Anda akan bertemu jodoh di sana. Ini dia beberapa keuntungan ketika pindah tempat bekerja:

  1. Gaji lebih tinggi
    Jika ingin mencari pekerjaan baru, besaran gaji bisa menjadi pertimbangan. Ketika besaran gaji di kantor lama lebih lama mengalami kenaikan, Anda bisa menawarkan gaji lebih tinggi ke kantor baru. Biasanya, kantor baru akan memberikan penawaran yang menarik jika Anda memiliki prestasi di kantor lama. Platform kenaikan gaji biasanya berkisar antara 10% - 20% dari gaji sebelumnya. Anda bisa menggunakan standar tersebut atau disesuaikan dengan kebijakan di kantor baru. Anda juga bisa bertanya kepada teman Anda yang sudah bekerja di tempat tersebut atau membuka situs: www.qerja.com.
  2. Memperluas networking
    Mulai bosan dengan teman kantor yang itu-itu aja? Dengan pindah ke kantor baru, jelas networking Anda akan bertambah. Anda akan memiliki kolega baru dan semakin memperluas pertemanan. Semakin banyak Anda memiliki teman, semakin banyak peluang yang Anda buka. Mungkin saja di kantor baru Anda bertemu jodoh yang selama ini Anda cari.
  3. Tantangan baru
    Kantor baru tapi masih di bidang yang sama belum tentu masalah yang akan dihadapi sama. Kolega yang berbeda, kebijakan kantor yang berbeda, ditambah lagi bos baru, pasti tantangan pekerjaan yang muncul akan jauh berbeda. Tantangan baru membuat Anda dipaksa untuk terus berpikir kreatif menghadapi masalah baru. Dengan begitu, otak Anda akan terus diasah dan semakin mudah jika menghadapi masalah baru lainnya.
  4. Suasana baru, menu makan siang juga baru
    Dengan berpindahnya Anda ke kantor baru, suasana yang akan Anda dapat tentunya jauh lebih fresh. Mungkin dulu Anda belum pernah berkantor di gedung, sekarang mulai merasakan berkantor di salah satu gedung bertingkat. Dulu suasana kantor Anda sangat serius, sekarang Anda punya teman kantor yang bisa diajak bercanda. Perubahan suasana sangat membantu Anda memacu tubuh dan pikiran Anda yang sudah merasakan zona nyaman. Anda akan diajak lagi untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

Masih ragu juga untuk pindah kerjaan? Tak ada salahnya kok mencoba dulu. Jika memang tidak sesuai ekspektasi, Anda bisa kembali ke kantor lama (jika masih menerima, hehe) atau mencari yang lain. Tapi pastikan Anda sudah mendapat pekerjaan baru sebelum resign dari kantor lama.