Monday, 08 August 2016

Maksimalkan performa bekerjamu dengan cara ini!

Kalau karir kamu sudah terasa mentok, memang mudah untuk menyalahkan keadaan. Bos kurang bersahabat, teman satu tim kurang bertanggung jawab, dan masih banyak keluhan lain yang sifatnya eksternal. Mungkin sudah saatnya kamu sedikit introspeksi dan mulai perubahan dari diri kamu sendiri. Langkah di bawah ini patut kamu coba, agar performa kamu makin OK di manapun kamu bekerja:

Berinisiatif
Kalau kamu jadi pribadi yang pasif saja di tempat kerja, kemungkinan perjalanan karier kamu akan stagnan alias “gitu-gitu aja”. Agar lebih cepat meraih kesuksesan, cobalah lebih berinisiatif. Kamu bisa menawarkan diri untuk memecahkan masalah yang dihadapi tim kerjamu. Kamu juga akan lebih diapresiasi kalau selalu datang dengan ide dan peluang bagus untuk kemajuan perusahaan, klien, atau tim kamu.

Berani ungkapkan pendapat
Dalam bekerja, kamu harus bisa melupakan sifat pemalu, rendah diri, atau takut untuk bicara. Yakinlah bahwa pendapatmu sama pentingnya dengan pendapat kolegamu yang lain. Selain itu, ini adalah kesempatan membuktikan potensi dirimu saat bekerja. Tanpa mengungkapkan pendapat, tak akan ada yang tahu isi otakmu yang brilian, dan kamu juga jadi kehilangan pengaruh di antara rekan-rekanmu.

Perluas wawasan
Agar performa kerja maksimal, perkaya pengetahuanmu mulai dari yang berkaitan dengan pekerjaan hingga berbagai topik dan bidang lainnya. Ini akan menambah perspektif kamu terhadap industri yang sedang kamu geluti. Kamu bisa dengan mudah memecahkan masalah dengan praktis dan tepat sasaran jika kamu mendasarinya dengan fakta yang tepat. Selain itu, kebiasaan mengikuti isu yang sedang hangat misalnya, akan membuatmu jadi pribadi yang menarik untuk diajak bicara.

Perbaiki komunikasi
Jika sebelum ini gaya komunikasimu kurang sejalan dengan klien atau rekan sekerja, cobalah mulai beradaptasi. Pastikan saat kamu menyampaikan pendapatmu, kamu melakukannya dengan nada dan gestur yang sopan. Jika ada perbedaan pendapat atau kamu diperlakukan kurang baik, jangan lantas langsung emosi. Pikirkan matang-matang respon terbaik dalam situasi tersebut. Jangan sampai kamu menyesal kemudian hari karena caramu berbicara terlalu emosional.

Be confident!
Tak jarang masalah tidak percaya diri jadi penghalang utama dari kesuksesan. Tapi kita harus yakin bahwa diri kita memiliki kelebihan tersendiri yang dibutuhkan orang lain. Jika kamu harus tampil di depan pihak yang secara jabatan atau statusnya lebih tinggi dari kamu, memang mudah untuk merasa terintimidasi. Tetaplah tenang dan pede. Tiru saja pepatah bijak Fake it ‘til you make it! Yang artinya bertindak seolah-olah kamu bisa sampai kamu benar-benar bisa.

Perkaya asupan gizi
Jika kamu punya kondisi rumah tangga yang harmonis, secara tidak langsung mood kamu saat bekerja akan lebih baik.Oleh karena itu, jangan anggap sepele urusan ranjang. Minum NEO hormoviton secara teratur. Suplemen multivitamin yang dilengkapi Pasak Bumi Extract, L-Arginine dan Ginseng Extract ini tentunya akan membuatmu semakin pede dengan stamina dan vitalitas pria dewasamu yang tetap tinggi meskipun kamu habis melewatkan hari yang melelahkan di kantor.