Wednesday, 05 October 2016

Tip Lancar LDR Tanpa Bikin Karier Terganggu

Menjalin hubungan jarak jauh, kadang bisa mendatangkan masalah. Apalagi jika Anda termasuk orang yang posesif. Hati selalu tak tenang dan pikiran selalu melayang memikirkan pasangan. Jika hal ini terus berlanjut, bisa-bisa membawa dampak buruk bagi hidup Anda. Termasuk juga untuk urusan karier. Ikuti tip berikut agarhubungan jarak jauh tidak mengganggu karier Anda.

Pentingnya rutinitas
Saat LDR, rutinitas sama pentingnya dengan spontanitas. Usahakan berkomunikasi secara rutin di jam-jam tertentu. Misalnya di pagi hari, jam makan siang, dan malam sebelum tidur. Biarkan rutinitas tersebut membuat Anda dan dia tetap terbiasa dengan kehadiran satu sama lain meskipun terpisah oleh jarak. Menelepon di jam-jam yang teratur juga lebih baik ketimbang terus menerus menghubunginya pada waktu sibuk. Keteraturan jam telepon ini tidak akan mengganggu jam kerja kalian berdua.

Saling percaya
Jarak dan rasa rindu memang kerap menimbulkan kekhawatiran. Bagaimana jika ia tidak setia? Bagaimana jika ada pria lain yang mendekatinya? Khawatir itu wajar, tetapi jangan berlebihan. Anda dan dia bukan remaja lagi, melainkan dua manusia dewasa yang memahami arti sebuah komitmen. Berilah ia kepercayaan dan jangan terus bersikap curiga karena hanya akan membuatnya tidak nyaman. Rasa curiga yang berlebihan juga akan membawa suasana negatif pada pikiran dan hubungan Anda. Pada akhirnya, konsentrasi kerja Anda malah jadi terganggu.

Jangan sibuk sendiri
Jarak yang jauh memang membuat Anda dan dia tidak bisa menghabiskan waktu bersama pada waktu-waktu yang lazim. Misalnya sepulang kerja atau di akhir pekan. Wajar saja jika Anda atau dia mencoba menjari kesibukan lain seperti bekerja atau hangout dengan teman-teman untuk mengisi waktu. Namun ingat ya, jarak jauh bukan berarti tidak bisa quality time. Sediakan waktu khusus, di samping waktu reguler komunikasi Anda, untuk menghabiskan waktu berdua dengan video call, atau  bahkan menonton film bersama! (walaupun dilakukan di tempat yang berbeda). Hal-hal kecil seperti ini akan mempererat hubungan Anda. Jangan malah sibuk sendiri ya!

Saatnya mengakhiri
Sudah berusaha yang terbaik untuk mempertahankan hubungan jarak jauh Anda, tetapi tetap merasa kurang nyaman? Bahkan, intensitas pertengkaran justru semakin meningkat. Berarti ada dua kemungkinan. Pertama, komitmen Anda dan dia kurang kuat. Kedua, Anda dan dia bukanlah orang yang bisa menjalani tipe hubungan jarak jauh. Jika memang demikian, akhiri saja hubungan jarak jauh Anda sebelum menjadi lebih runyam dan mengganggu aktivitas kerja.