Thursday, 02 February 2017

5 Keuntungan Rutin Nge-gym

Mereka yang rutin nge-gym , jangan dipandang sebelah mata. Justru kebiasaan ini adalah salah satu kebiasaan baik yang patut dicontoh! Mengapa demikian? Karena rutin berolahraga akan mendatangkan banyak manfaat buat kita, baik dalam jangka pendek maupun hingga jangka panjang. Beberapa keuntungannya bisa Anda simak berikut ini :

Postur yang lebih baik
Dengan rajin berolahraga di gym, postur tubuh akan berubah menjadi lebih baik dalam menopang berat badan. Yang tadinya bungkuk, berubah tegap. Yang tadinya mudah lelah saat berjalan jauh, sekarang bisa berjalan lebih jauh lagi. Beberapa gerakan olahraga seperti dalam yoga dan pilates juga akan memampukanmu memperbaiki postur tubuh dan meningkatkan keseimbangan, sehingga baik untuk yang mengalami masalah tulang belakang.

Pola hidup yang lebih sehat
Dengan mempertahankan jadwal rutin untuk berolahraga, hidup kita pun dilatih untuk memiliki pola yang teratur. Dengan terus-menerus nge-gym selama sebulan, Anda bisa melanjutkannya menjadi lebih dari sekedar berbulan-bulan. Anda akan terlatih melawan rasa malas, belajar menentukan goal, dan menyelesaikannya dengan konsisten. Alhasil Anda akan punya mental yang lebih tangguh untuk lebih sadar akan kesehatan.

Mood yang lebih stabil
Berbagai penelitian menunjukkan bahwa olahraga erat kaitannya dengan senyawa kimia dopamine yang menimbulkan perasaan senang dan nyaman. Secara berkala, dopamine ini akan habis dan otak kita akan mencari cara untuk mengisinya kembali dengan berbagai aktivitas. Aktivitas termudah dan terbaik untuk menambah dopamine, tak lain dan tak bukan adalah : olahraga! Selain jadi lebih senang dengan instan, olahraga juga akan meningkatkan rasa percaya diri serta menghilangkan cemas, insomnia, bahkan depresi!

Seks lebih memuaskan
Stamina, power, dan ketahanan Anda yang sudah rutin dilatih di gym lama-lama akan terasa hasilnya di tempat tidur. Perhatikan bagaimana tubuh Anda makin lentur dan pernapasan selalu terjaga baik jika sudah rutin berolahraga di gym. Nggak heran banyak yang mengklaim seks pun akan makin memuaskan jika pasangan rajin berolahraga.

Lebih fit di usia senja
Hidup sehat di masa muda, bisa dibilang merupakan tabungan berharga saat sudah memasuki usia senja. Harapan hidup seseorang akan jadi makin tinggi dan umurnya pun makin panjang, jika ia rutin berlatih fisik sejak usia produktif. Siapa sih, yang tidak mau tetap sehat walaupun bertambah usia? Makanya mulailah rutinkan berolahraga dari hari ini!