Monday, 23 May 2016

Baru Menikah? Coba 6 Pose Yoga Berikut Ini

Yoga tidak hanya bisa meningkatkan kesehatan, tetapi juga keintiman dengan pasangan. Dengan gerakan yoga sederhana yang bisa dipraktikan sendiri di rumah, kamu bisa lho membuat si dia semakin menikmati kebersamaan kalian. Tidak percaya? Buktikan sendiri dengan melakukan enam pose yoga di bawah ini!

Shihuasana 
Duduklah dengan posisi bersimpuh (lutut bertemu lantai, bokong menduduki tumit). Perlahan-lahan luruskan punggung, hingga hidung mencium lantai, luruskan tangan ke arah depan kepalamu di lantai. Usahakan bokong tetap menempel di tumit dan tidak terangkat. Pose ini membantu merelaksasi tubuh dan pikiranmu setelah hari beraktivitas sehingga membantumu fokus terhadap pasangan.

Half plank 
Lakukan posisi half plank; tengkurap namun angkat tubuh bagian depan dengan lengan bagian bawah (siku hingga telapak menempel di lantai), sementara tubuh bagian belangkan diangkat dengan bertumpu pada jari-jari kaki. Gerakan ini membantu melatih keseimbangan hingga kamu bisa mengendalikan tubuh dan menjaga ritme gerakan di atas ranjang.

Haka 
Pose haka dikenal juga dengan posisi kuda-kuda. Berdirilah dengan tegak, buka kedua kaki lebar-lebar, lalu perlahan tekan tubuh ke arah bawah hingga mendapatkan posisi setengah jongkok. Tahan selama mungkin dan ulangi. Gerakan ini bisa membantu melatih fleksibilitas pinggul yang sangat dibutuhkan saat berhubungan intim.

Bridge 
Berbaringlah di lantai dengan posisi kaki ditekuk dan telapak tangan menghadap ke atas. Perlahan-lahan angkat bagian perut setinggi mungkin dan tahan. Gerakan ini akan melatih fleksibilitas pinggulmu dari bawah ke atas yang berguna saat kamu dan dia melakukan gerakan woman on top.

Crescent Moon 
Pose crescent moon atau bulan sabit mengharuskan kamu berdiri tegak, angkat kedua tangan lurus ke arah atas (posisi telapak tangan saling menggenggam), lalu perlahan tarik tubuh dari pinggul menuju ke samping kanan. Tahan selama beberapa hitungan, lalu ganti ke arah kiri. Posisi ini melatih fleksibilitas pinggul untuk bergerak ke samping hingga memberikan sensasi yang berbeda.

Savasana 
Setelah kamu dan pasangan mencapai klimaks, wajar jika kalian berdua merasa letih. Berbaringlah terlentang, buka sedikit bagian kaki dan tangan,lalu lemaskan seluruh tubuh. Gerakan ini akan memberi kalian waktu untuk mengatur napas dan kembali tenang.