Tuesday, 28 June 2022

Gaya Hidup Ini Ternyata Bisa Menurunkan Stamina Pria Dewasa, Lho!

Sering merasa kelelahan saat beraktivitas? Bisa jadi beberapa kebiasaan ini tanpa disadari berpotensi menurunkan stamina pria dewasa seperti kamu, loh!

 

Multitasking

Dilansir dari Sciencealert.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa menyelesaikan banyak tugas secara bersamaan atau 'multitasking’ sebenarnya adalah mitos. Pasalnya, hal ini nggak sepenuhnya efisien. Nggak hanya menyebabkan kelelahan, tetapi juga dapat mengurangi produktivitas kerja kamu. Hal ini terjadi karena peralihan tugas secara terus-menerus bisa menghabiskan glukosa beroksigen di otak, sehingga membuat kita lebih lelah dan kurang mampu melakukan aktivitas lainnya. Otak menggunakan glukosa sebagai ‘bahan bakar’ untuk melakukan semua aktivitas selulernya dan ketika glukosa beroksigen itu habis, maka akan menghambat komunikasi saraf.

 

Terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat

Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat (nasi) saat makan siang juga bisa menurunkan stamina pria dewasa dan membuat kamu menjadi malas untuk beraktivitas karena mengantuk. Untuk menghindarinya, coba usahakan agar kebutuhan nutrisi dalam makan tetap seimbang antara karbohidrat, protein, dan juga sayuran. Beberapa makanan inilah yang akan membuatmu tetap berenergi dan semangat untuk bekerja seharian.

 

Tidur terlalu malam

Lamanya waktu tidur yang dianjurkan untuk orang dewasa adalah 7-9 jam setiap malamnya. Hal ini sangat berpengaruh pada kesehatan, terutama seiring dengan bertambahnya usia, karena pada saat tidur inilah sel-sel dalam tubuh akan memperbaiki diri, sehingga tubuh kembali siap untuk beraktivitas di keesokan harinya. Tak hanya memengaruhi secara fisik, memiliki waktu istirahat yang cukup juga bisa membantu mengurangi stres dan menjaga konsentrasi saat bekerja. Sebaliknya, jika tidur terlalu malam atau kurang dari 6 jam hanya akan membuat badan terasa lelah saat bangun keesokan paginya. Kalau sudah begini, kamu pun juga nggak bisa produktif saat bekerja karena stamina yang menurun.

 

Baca juga: Intip Arti Gaya Tubuh Si Dia Saat Terlelap

 

Kurang berolahraga

Kurangnya aktivitas tubuh atau olahraga juga bisa menjadi salah satu faktor mengapa stamina pria dewasa menurun lebih dan kurang bergairah. Maka, sebaiknya berolahragalah secara rutin setiap harinya selama 30 menit setelah bangun tidur atau pada saat sore hari. Tak perlu olahraga yang terlalu berat, berenang atau lari juga sudah cukup membantu membuat badan segar dan tentunya membakar kalori dalam tubuh.

 

Kurang minum air putih

Memiliki aktivitas yang cukup padat jika tak diimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup juga ternyata bisa membuat stamina menurun. Normalnya, setiap orang membutuhkan setidaknya 7-8 gelas air setiap harinya (tergantung dengan usia dan banyaknya aktivitas).

 

Selain dengan menghindari beberapa kebiasaan yang bisa menurunkan stamina pria di atas, cara lain yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan stamina dan membuat tubuh tetap fit adalah dengan minum suplemen khusus pria dewasa seperti NEO hormoviton. Kandungan bahan alami seperti L-Arginine, Ginseng Extract, Pasak Bumi, multivitamin B1, B6, dan B12 di dalamnya dipercaya bisa menambah energi, mengatasi kelelahan, mengurangi stress, dan juga meningkatkan stamina pria.

Yuk, minum NEO hormoviton dalam bentuk kemasan sleeve yang praktis atau botol secara rutin agar badan tetap fit dan berstamina sepanjang hari!

 

Artikel Lainnya: Cara Meningkatkan Stamina Pria Agar Tidak Mudah Lelah dalam Beraktivitas

Related Articles

Mencoba Love hotel, Gaya Hidup Pasangan di Jepang
ROMANTIC 05/06/2017
Mencoba Love hotel, Gaya Hidup Pasangan di Jepang

Pernah berwisata ke Jepang? Atau mungkin sekadar suka membaca komik dan nonton film Jepang?