Thursday, 01 September 2016

Ini Trik agar Profil Tinder Kamu Ditemukan Pujaan Hati

Dengan kemajuan teknologi saat ini, apapun bisa kamu dapatkan secara online. Ingin mencari makanan, baju baru, bahkan.... pacar baru! Semua itu mungkin-mungkin saja. Misalnya saja kamu bisa mencoba aplikasi dating online yang populer seperti Tinder. Lewat aplikasi ini, kamu bisa berkenalan dengan orang baru yang mungkin saja kelak menjadi jodohmu. Sebelum itu, pelajari dulu trik supaya profil tinder kamu membuat para wanita menjadi tertarik.

Proporsi 70:30
Mendeskripsikan dirimu secara singkat di profil Tinder, memang bisa jadi ‘petunjuk’ bagi orang lain. Tetapi tidak perlu membicarakan dirimu 100%. Berdasarkan penelitian mengenai online dating yang sukses, sebaiknya gunakan rasio 70:30 pada profilmu. 70% deskripsi tentang dirimu, sementara 30% lainnya deskripsi tentang apa yang kamu cari; kriteria wanita yang kamu sukai ataupun jenis hubungan yang kamu harapkan.

Profil sederhana
Untuk membuat profil yang berkesan, cobalah agar tidak terlalu lebay. Ingat saja pepatah less is more. Cantumkan hal-hal umum tetapi representatif, misalnya hobi, profesi, atau quote dari buku dan film favoritmu. Tidak perlu menulis profil yang terlalu panjang, karena justru akan membuat orang malas membacanya.

Foto keren
Nggak bisa dipungkiri foto profil berperan besar untuk menarik perhatian wanita idamanmu di Tinder. Kalau kamu punya wajah ganteng, tentu akan menjadi nilai plus. Tetapi itu bukanlah faktor utama yang membuat wanita tertarik. Umumnya wanita akan tertarik pada foto pria yang sedang melakukan hobinya, seperti olahraga, memainkan alat musik, atau traveling.  Namun hindari memasang fotomu bertelanjang dada (meskipun kamu punya badan yang bagus) atau berpose di depan mobil mewah (apalagi kalau bukan milikmu), karena hanya akan terkesan pamer dan nggak keren. Oh ya, hindari juga memasang foto selfie ya!

Mulai Percakapan
Sudah dapat yang match, tetapi masih bingung untuk memulai percakapan? Ambil saja bahan pembicaraan dari koleksi foto si dia atau deskripsi di bio-nya. Itu menandakan kamu benar-benar tertarik dan telah memerhatikan profil si dia dengan cermat. Hindari menyapanya dengan kata-kata standar seperti, “hai” atau “halo” (tanpa kalimat tambahan apapun), karena kemungkinan dia akan malas atau bingung membalasnya.

Bagaimana gentlemen, sudah siap beredar di Tinder?