Thursday, 25 August 2016

Must Have Shoes for Men

Sering bingung harus memakai sepatu apa saat acara-acara tertentu? Ini pertanda kalau ternyata koleksi sepatumu belum lengkap, sob! Kamu mesti berburu sepatu lagi dan pastikan kamu sudah mengoleksi jenis-jenis sepatu berikut ini :

Pantofel (Loafers)
Sepatu pantofel biasanya terbuat dari bahan kulit patent leather dan biasa diwajibkan pada berbagai acara formal. Saking pentingnya sepatu ini, setiap lelaki –bahkan yang paling nyantai sekalipun—harus punya minimal satu sepatu pantofel andalan. Harganya memang cenderung mahal, tapi ini adalah investasi yang sepadan, kok. Kamu tidak perlu bergonta-ganti pantofel karena pantofel memiliki model yang klasik dan cenderung tak terpengaruh tren fashion. Oleh karena itu saat membeli pantofel, utamakan kualitas dan keawetan bahannya. Pilihan klasik seperti bahan kulit berwarna hitam atau cokelat gelap mengilap akan membuat tampilanmu makin berkelas. Sementara pantofel dengan permukaan bertekstur akan membuatmu tampil unik. Yang penting, sesuaikan modelnya dengan kepribadianmu.

Oxford shoes
Berbeda dengan pantofel yang tidak bertali, sepatu oxford memiliki tali dengan ujung jalinan tertutup. Sepatu ini sangat terkenal di daerah Oxford, Inggris, sejak tahun 1800an dan dulunya disebut sebagai sepatu balmoral. Sepatu oxford yang membuat siluet kaki terlihat lebih slim ini bisa dipadu-padankan dengan berbagai gaya busana, dari formal sampai informal, tergantung bahan dan warnanya.  Jika kamu ingin tampil smart dan berkelas, pakailah bahan kulit berwarna gelap, namun untuk yang kasual, pakai saja oxford shoes berbahan suede dengan warna lebih beragam.

Sport shoes
Beberapa orang senang mengoleksi sepatu olahraga karena ikut-ikutan tren. Padahal tidak semua sport shoes nyaman dikenakan sehari-hari. Sepatu olahraga terbagi atas berbagai jenis : running, soccer, hiking, aerobic, tennis. Jangan lupa sesuaikan jenis sepatu dengan olahraganya ya. Sepatu lari, tidak pas untuk bermain tenis, dan sebaliknya. Sepatu tenis dibuat khusus dan punya karakteristik lebih kaku dan berat, membantu petenis untuk berdiri kokoh saat memukul bola, sedangkan sepatu lari punya ciri khas lentur dan ringan untuk  bergerak dengan lebih lincah. Perhatikan juga ukurannya. Agar terasa nyaman, pastikan semua jari kaki bisa bergerak bebas saat memakai sepatu olahraga.

Sneakers
Selalu ada sepatu sneakers yang pas dengan outfit kamu. Baik itu yang sporty, yang klasik, yang mudah dilepas-pakai (slip-on) maupun yang  fashionable. Makanya sepatu ini jadi salah satu yang favorit. Sensasi sneakers juga ada hubungannya dengan sejarah berbagai kultur populer seperti hip-hop, hingga kini K-pop. Nama terkenal seperti Michael Jordan dan Jay-Z di balik dunia sneakers juga jadi alasan banyak orang yang suka berburu sneakers untuk dikoleksi. Di tahun 2016 ini, pastikan kamu punya salah satu dari 5 jenis sepatu sneakers keren ini : adidas Superstar, Converse Chuck Taylor All-Star, adidas Stan Smith, Nike Air Force 1, dan Vans Authentic.