Monday, 23 May 2016

Pikat Dia dengan Tubuh Berotot, Ini Caranya!

Banyak wanita mendambakan pria dengan tubuh seksi berotot dan berdada bidang. Namun tidak semua pria memiliki bentuk tubuh seperti itu karena memiliki tubuh kekar bukanlah hal instan. Meskipun begitu, usaha keras untuk membentuk otot tubuh tidak akan sia-sia, karena tubuh seksimu akan sulit diabaikan oleh si Dia.

Olahraga yang paling efektif untuk membentuk tubuh adalah angkat beban. Dengan mengangkat beban, otot-otot tubuh akan berkembang. Agar seluruh bagian tubuh terbentuk dengan sempurna, kamu harus melakukan gerakan angkat beban yang variatif.

Barbell row: letakkan barbel di lantai tepat di hadapanmu. Angkat perlahan hingga barbel berhadapan dengan dada, namun posisi torso tetap horizontal (menghadap lantai, bukan tegak lurus). Gerakan ini akan melatih otot punggung, pinggul, dan lengan.

Bench press: berbaringlah di atas bangku dengan posisi kaki menapak di lantai. Angkat barbel dengan posisi lengan lurus ke atas, lalu turunkan perlahan hingga mendekati dada, posisi siku terkunci di samping tubuh, lalu dorong kembali barbel ke arah atas. Gerakan ini melatih otot tubuh bagian atas seperti dada, bahu, dan trisep.

Overhead press: angkat barbel setinggi bahu, dorong ke atas hingga melewati kepala dan lengan lurus, lalu kembali ke posisi semula. Pastikan kaki tetap tegak lurus dan sejajar. Gerakan ini akan membentuk otot bahu dan lengan sekaligus melatih keseimbangan kaki serta punggung bawah.

Deadlift: letakan beban di lantai di hadapanmu, tekuk lutut saat mengambil beban, lalu angkat beban hingga posisi pinggul dan lutut terkunci (beban terangkat kira-kira setinggi paha bawah). Gerakan ini melatih kekuatan serta membentuk otot-otot tubuh.

Squat: Posisikan beban sejajar dengan bahu bagian belakang, jongkok perlahan-lahan, lalu kembali berdiri. Gerakan ini akan membuat semua otot tubuhmu bergerak secara bersamaan dan meningkatkan kekuatan.

Lakukan gerakan-gerakan ini selama 45 menit sebanyak tiga kali seminggu. Minta bantuan dari personal trainer untuk menghindari penerapan gerakan yang salah atau cedera saat latihan. Tunjang juga dengan asupan nutrisi yang baik dan banyak mengandung banyak protein seperti steak, dada ayam, telur, dan hindari processed food. Perbanyaklah minum air mineral untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang saat latihan. Bersiaplah mendapatkan tubuh seksi untuk memikat si dia.