Saturday, 30 December 2017

Rekomendasi Kursus Online Untuk Menambah Skill Anda

Padatnya rutinitas kerja dan aktivitas sehari-hari membuat berkurangnya waktu luang untuk diri sendiri atau “me time”. Dijaman yang serba cepat dan makin maju ini sebaiknya jangan membatasi diri, menggali pengetahuan dan pengalaman akan hal baru bisa menjadi alternatif yang menguntungkan untuk mengisi waktu luang, sekaligus menambah skills. Ada berbagai macam pilihan kegiatan yang bisa Anda pilih, salah satunya mengikuti kursus online. Beragam jenis kursus online yang dapat Anda ikuti, diantaranya:

Instructable

Website yang satu ini bisa dibilang sebagai tempat asik untuk belajar membuat suatu barang dengan memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai, dan mudah ditemukan di sekitar kita atau dikenal sebagai  do it yourself (DIY). Tidak hanya itu saja, lewat situs www.instructables.com ini kamu mudah belajar cara pembuatannya serta daftar bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan.

Coursera

Situs ini bisa dikatakan sebagai “one stop courses” di sini Anda bisa memilih beragam jenis online kursus yang dapat disesuaikan dengan minat yang ingin ditekuni. Selain itu Coursera telah bekerja sama dengan berbagai macam universitas dan organisasi terkemuka di dunia. Kunjungi situsnya di www.coursera.org ya.

WolframAlpha

Matematika memang bukan favorit kursus yang kemungkinan akan diambil oleh kebanyakan orang, tapi jika Anda tertarik untuk mempelajari ilmu yang satu ini, langsung aja kunjungi  www.wolframalpha.com. Melalui situs ini Anda akan belajar berbagai cabang ilmu Matematika, mulai dari kategori Statistik dan Analisis, Sosioekonomik, Engineering, Astronomi Money & Finance, Food & Nutrition, Shopping, Web & Computer System, serta masih banyak lagi. Biaya yang dibutuhkan juga minimal banget, hanya sekitar $ 4.75/ bulan.  Pastinya, ilmu yang Anda dapat di sini bisa diterapkan untuk pekerjaan sehari-hari.

Treehouse

Kalau website di atas menyediakan kursus dari berbagai macam bidang studi, Treehouse punya spesialisasi kursus bahasa pemrograman alias coding. Untuk orang awam yang tertarik pada dunia developer, Anda bisa mulai belajar development Front End, Python, Android, iOS di Treehouse. Treehouse cuma bisa diakses gratis selama 7 hari pertama, jika merasa cocok belajar lewat website teamtreehouse.com ini, Anda bisa melanjutkannya dengan layanan berbayar.

Duolingo

Bercita-cita menguasai lebih dari 5 bahasa? Anda bisa mulai belajar dari nol lewat aplikasi smartphone gratis yang bisa diunduh lewat situs www.duolingo.com ini. Karena dibungkus dalam bentuk game yang menyenangkan, kita bakal lebih termotivasi buat belajar. Asyiknya lagi, pencapaianmu bisa kamu pamerkan di LinkedIn, sebuah sosial media yang bisa membantumu memperluas jaringan di kalangan profesional.

So, apakah Anda sudah memiliki pilihan untuk menambah skill di tahun baru nanti? Jika masih bingung, temukan bakat dan minat yang ingin Anda gali, bisa berangkat dari hobi atau kebutuhan profesi. Apapun itu pilhan kursusnya, jangan lupa untuk jalani dengan penuh semangat dan ketekunan ya. Selamat mencoba!