Monday, 20 February 2017

Tebak Karakter Wanita dari Bentuk Bibirnya

Pernah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang wanita cantik? Atau pernahkah saat memandang seorang wanita, Anda tertarik pada salah satu bagian wajahnya secara alami? Misalnya pada bentuk bibir. Walaupun beda dari Angelina Jolie yang dipuji berbibir seksi, tapi kok bisa ya justru bentuk bibir si dialah yang paling sempurna di mata Anda? Mungkin saja bentuk bibirnya itu memang mengisyaratkan kecocokan sifat dengan Anda! Jangan kaget, menurut ilmu kuno membaca wajah ala Cina, karakteristik bagian wajah seseorang dapat memberitahu kita bagaimana sifatnya. Yuk tebak karakter wanita yang Anda temui dari bentuk bibirnya : 

1. Tebal, atau tipis?
a. Bibir Tipis

Wanita yang bibirnya tipis, biasanya cenderung mandiri dan berkemauan keras. Dia bukan tipe wanita yang butuh ditemani ke mana-mana karena ia sanggup melakukan banyak hal sendirian. Di balik sikapnya yang praktis dan dingin seolah ‘nggak butuh cowok’, sebenarnya ia adalah wanita yang manis. Ajak ia bicara lebih jauh dan Anda akan menemukan sifatnya yang intuitif, sensitif, serta teliti pada detail. Jika dia terlihat pasif, ajak saja bercanda agar suasana terasa lebih nyaman. Soalnya, wanita yang berbibir tipis biasanya memang lebih pendiam serta cenderung pemalu bersama orang yang baru dikenalnya.

b. Bibir Tebal

Jika sedang bersama para wanita berbibir tebal, Anda pasti cenderung merasa nyaman. Soalnya mereka punya sifat keibuan dan senang mendahulukan kepentingan orang lain. Sifat persuasif mereka bisa mendorong Anda untuk melakukan hal-hal baru yang menantang, yang bisa jadi sebenarnya positif juga demi kebaikan Anda sendiri. Mereka juga murah hati dan suka memberi. Namun jangan salah memanfaatkan kebaikan mereka, karena kalau sudah kesal tipe ini tidak akan segan-segan memprotes Anda dengan gayanya yang ceplas-ceplos!

 

2. Lebar, atau kecil?
a. Bibir Lebar 

Anda kenal sosok wanita yang punya banyak teman dari berbagai kalangan? Perhatikan bentuk bibirnya, kemungkinan besar ia memiliki mulut yang lebar seperti Anne Hathaway atau Taylor Swift. Senyumnya yang lebar tampak ceria dan ramah, membuat orang lebih mudah menyukainya. Selain itu, ia juga suka menolong orang lain.

 

b. Bibir Kecil Membulat

Bibir wanita yang tebal tetapi mungil sering memberi kesan cewek yang imut-imut. Tapi jangan kaget kalau di balik kesan innocent-nya, ia punya sifat pemberontak dan justru suka menggoda Anda. Diam-diam, wanita tipe ini sering ditaksir orang. Jadi bersabar saja kalau di awal hubungan kalian ia agak egois dan cuek pada Anda. Kalau kalian benar-benar cocok, perlahan ia akan berubah jadi lebih perhatian dan penyayang kok.
 

3. Bagaimana bentuk sudut kiri-kanan bibirnya?
a. Sudut Bibirnya Naik

Sudut bibir yang naik sering dikaitkan dengan rasa senang. Begitu juga menurut ilmu membaca wajah ala China. Sudut yang naik menunjukkan orang yang optimis. Walaupun Anda merasa galau dan tak bisa melihat jalan keluar dalam masalah sekalipun, wanita tipe ini tetap bisa menghibur Anda. Semangat dan antusiasmenya sanggup menulari orang lain di sekitarnya. Hanya saja, terkadang ia jadi terlalu naif dan kurang realistis.

b. Sudut Bibirnya Turun

Sudut bibir yang turun sering dikaitkan dengan kesedihan atau rasa kecewa. Begitu juga menurut ilmu membaca wajah ala China. Sudut bibir yang turun menunjukkan orang yang cenderung lebih sering melontarkan ucapan bernada pesimis. Namun tentu ini tidak berarti wanita tipe ini selalu merasa pesimis, sedih, atau kecewa lho. Anda hanya perlu menyadari bahwa ucapan pesimisnya memang terlontar hanya karena kebiasaan, dan tidak berhubungan dengan perasaan hatinya.

c. Bibir Rata tanpa Sudut

Sudut bibir yang rata sering dikaitkan dengan sikap cuek. Begitu juga menurut ilmu membaca wajah ala China. Sudut bibir yang turun menunjukkan orang yang cenderung lebih realistis. Ia tidak suka memprediksi macam-macam, tetapi lebih fokus pada apa yang ada saat ini. sering melontarkan ucapan bernada pesimis. Namun tentu ini tidak berarti wanita tipe ini selalu merasa pesimis, sedih, atau kecewa lho. Anda hanya perlu menyadari bahwa ucapan pesimisnya memang terlontar akibat kebiasaan, dan tak lantas berhubungan dengan perasaan hatinya.

4.    Bagaimana bentuk bibir atasnya?
a.    Busur panah terlihat jelas

 
Jika Anda menemui wanita yang bentuk bibir atasnya membentuk sudut runcing seperti busur panah (cupid’s bow) seperti pada gambar di atas, artinya ia termasuk tipe ini. Ia seringkali tangkas, reaktif, dan cepat dalam berpikir. Ia juga sangat kreatif dan komunikatif. Namun tak usah terlalu dianggap serius kalau tiba-tiba bicaranya menyakitkan. Soalnya dia memang sering keceplosan bicara tanpa dipikir lebih dulu.
b.    Busur membulat

 
Wanita yang bibir atasnya berbusur membulat, menandakan ia sosok yang hangat dan peduli pada orang lain. Dalam bekerja, ia sangat berdedikasi dan bertanggung jawab. Ia adalah tipe wanita yang mudah mengundang rasa respek Anda karena kesuksesan demi kesuksesan yang diraihnya.
c.    Busurnya rata

 
Bibir yang busurnya rata menandakan ia adalah wanita yang penyayang, suka memberi dan rela mengorbankan dirinya sendiri untuk orang lain. Jika sudah bertekad merawat orang lain ia akan mengabdikan dirinya sepenuh hati dengan tulus dan ikhlas. Saking berkorbannya, Anda harus mengingatkan wanita tipe ini untuk memperhatikan diri dan mewujudkan keinginannya sendiri.