Monday, 13 November 2017

Bahagiakan Pasangan dengan Bahasa Kasih yang Sesuai

Sebagai pasangan, Anda dan si Dia mungkin memiliki banyak perbedaan. Perbedaan tersebut jika tidak disikapi dengan saling pengertian maka bisa menimbulkan masalah. Untuk meminimalisasi kesalahpahaman dengan pasangan cobalah gunakan ‘bahasa kasih’ yang sesuai. Bahasa kasih sendiri adalah cara mengungkapkan perasaan kepada orang lain, yang menurut psikolog Dr. Gary Chapman terbagi menjadi 5 kategori berikut :

1.Kata-kata cinta (lisan)

Bahasa kasih yang pertama adalah kata-kata cinta. Jika pasangan Anda termasuk kategori ini maka artinya ia adalah orang yang merasa bahagia dan dicintai jika sering mendengar uangkapan kata-kata cinta. Seperti ungkapan “I love you...” atau pujian padanya. Kata-kata cinta dari Anda membuatnya merasa dihargai.

2.Waktu berkualitas

Tipe pasangan seperti ini merasa diperhatikan jika Anda meluangkan banyak waktu untuknya. Dengan begitu ia tidak akan merasa diabaikan. Cobalah perbanyak waktu berdua, tidak harus selalu dalam bentuk pergi liburan, di rumah pun Anda bisa menyediakan waktu berkualitas. Misalnya dengan fokus mengobrol dan bersikap mesra pada pasangan tanpa terdistraksi gadget Anda.

3.Menerima hadiah

Sebagian orang merasa dicintai ketika mendapatkan hadiah dari pasangan. Hadiah cincin berlian tentu saja menyenangkan—tetapi bukan itu intinya. Bukan juga karena pasangan Anda materialistis. Anda bisa menyenangkan dirinya dengan memberikan hadiah-hadiah yang lebih sederhana, misalnya membawakan burger favoritnya serta kejutan sederhana lainnya.

4.Sikap melayani

Pasangan dengan tipe ini senang jika pasangannya selalu hadir dan siap untuk membantunya. Ia merasa bahagia dengan adanya pasangan yang selalu bisa diandalkan. Bahkan untuk hal-hal yang sederhana.

5.Sentuhan fisik

Kategori ini sesuai dengan orang yang menyukai perhatian dalam bentuk sentuhan fisik dimanapun Anda dan dia berada. Misalnya saja ketika Anda menggandeng dan merangkulnya saat jalan-jalan di mall. Sementara ketika berduaan, Anda bisa membahagiakannya lebih lagi dengan mengonsumsi NEO hormoviton yang mengandung protein L-Arginine, Ginseng Extract, Ekstrak Pasak Bumi, dan vitamin untuk meningkatkan stamina dan vitalitas Anda.

Mengapa Anda harus memahami bahasa kasih pasangan? Pemahaman ini akan membuat hubungan Anda berdua lebih berkualitas. Dengan menggunakan bahasa kasih yang tepat, maka ketulusan cinta Anda bisa tersampaikan dengan tepat. Semua Menang, Semua Senang alias #SmeSS