Wednesday, 05 October 2016

Menangkap Sinyal Ketertarikan dari si Dia

Sebelum menjalin hubungan seorang wanita, siapakah yang biasanya mendekati terlebih dulu, Anda atau dia? Secara umum, pria biasanya lebih berani menunjukkan ketertarikannya kepada seorang wanita dan menjadi pihak yang melakukan langkah pendeketan pertama kali. Namun sebenarnya, wanita pun bisa merasakan ketertarikan terlebih dulu. Sayang, tidak semua wanita merasa nyaman untuk menunjukkan perasaannya lantaran takut disebut agresif.

Sebagai gantinya, banyak wanita yang memberikan ‘sinyal’ ketertarikan secara halus lewat perilaku sehari-hari yang tidak terlalu mencolok. Sebagai pria, tak ada salahnya Anda lebih peka dan sensitif terhadap perilaku wanita di sekelilingmu. Jangan sampai Anda tidak menyadari sinyal ketertarikan dari si Dia dan kehilangan kesempatan mendapatkan pasangan yang pas karena kurang sensitif. Perhatikan sinyal-sinyal berikut ini.

1. Tak pernah menolak ajakan pergi
Anda dan dia sudah berteman cukup dekat. Tanpa Anda sadari, ia selalu ada di sisimu. Entah pergi membeli makan siang bareng atau ajakan pergi dadakan di akhir pekan, dia selalu saja bisa menyediakan waktu untuk menemanimu. Bahkan, dia rela membatalkan janji bertemu teman hanya agar bisa bersamamu. Ia juga tidak menolak ketika Anda mengajaknya main ke rumah dan memperkenalkannya pada keluarga. Yakin, ia tidak menyimpan rasa padamu?

2. Selalu memberi bantuan
Dia adalah sosok yang bisa diandalkan. Dia selalu siap membantumu bahkan untuk hal-hal remeh sekalipun. Jika Anda sedang mengerjakan suatu hal yang sulit dan tidak ia mengerti, maka ia akan berupaya memberi bantuan dengan cara yang lain. Misalnya mengirimkan makanan atau kopi favoritmu saat Anda harus lembur. Baru sadar kalau ternyata dia selalu perhatian?

3. Kerap meminta bantuan
Jika trik sebelumnya adalah dengan memberi perhatian dan bantuan kepadamu, maka sebaliknya. Ada pula wanita yang justru bersikap ‘tak berdaya’ agar Anda memberikan perhatian lebih padanya. Mulai dari memintamu mengambilkan barang di tempat yang tinggi, menanyakan arah jalan, hingga minta di antar pulang. Biasanya, pria memang memiliki insting melindungi wanita. Denga  cara ini, ia berusaha memposisikan Anda sebagai ‘pahlawan’ untuknya.

4. Mencari tahu hobi
Sama seperti pria, wanita pun ingin sesering mungkin berinteraksi dengan sosok yang disukainya. Makanya jangan heran jika mereka akan berusaha mencari tahu tentang hal yang Anda sukai. Misalnya jika Anda penggemar The Beatles, ia akan mengatur nada deringnya menjadi lagu ‘Yellow Submarine’. Atau mendadak dia tahu banyak tentang tim bola favoritmu meski dia bukan penggemar bola. Percayalah semua itu ia lakukan agar punya banyak topik obrolan bersamamu.

5. Menanggapi Media Sosial
Di era digital ini, media sosial bisa jadi lahan pdkt yang manjur juga. Coba saja perhatikan, jika ada wanita yang tak pernah absen memberikan tanda ‘suka’ pada feeds Path, Facebook, atau Instagram-mu, maka besar kemungkinan dia memperhatikan gerak-gerikmu di media sosial dan mencoba membuatmu menyadari keberadaannya.

6. Curi-curi pandang
Cara ini memang terdengar sedikit klasik, tetapi masih cukup sering dilakukan oleh wanita tipe pemalu. Jika Anda dan dia berada di lingkungan yang sama, maka besar kemungkinan Anda akan sering mendapati matamu bertemu pandang dengannya. Hal ini bukanlah kebetulan, tetapi dia memang kerap mengamatimu diam-diam!

Kini, terserah padamu. Apakah Anda akan membalas perhatian darinya?