Wednesday, 10 August 2016

Menolak Cinta ala Gentleman

Pria mana yang tidak tersanjung saat memperoleh perhatian lebih dari wanita? Pasti rasanya sangat menyenangkan. Apalagi jika perhatian tersebut datang dari wanita yang kamu sukai, tentu akan membuatmu berbunga-bunga. Namun, bagaimana jika perhatian tersebut datang dari wanita yang tidak kamu suka? Jika dibiarkan, kamu akan terkesan memberi harapan. Ingin langsung menolak, tapi kamu tak ingin menyakiti hatinya. Nah, coba pelajari dulu kiat menolak cinta ala gentleman berikut ini!

Batasi komunikasi
Hindari menjawab teleponnya atau cobalah terdengar sibuk saat kamu bicara denganya di telepon. Kamu bisa membalas chat-nya dengan percakapan pendek dan hentikan membalas saat pertanyaan sudah menjurus ke topik-topik yang pribadi. Dengan begitu, ia akan kesulitan menemukan celah mendekatimu.

Hindari pertemuan
Jangan pernah menyetujui ajakannya untuk bertemu. Baik itu ajakan makan malam atau sekadar membicarakan tugas. Buatlah alasan yang bisa diterima dan masuk akal, namun usahakan untuk tidak berbohong. Kamu tentu tidak ingin bertemu dia di bioskop saat sudah berbohong mengatakan pergi ke luar kota, bukan? Kebohonganmu hanya akan melukai hatinya lebih dalam.

Bicarakan wanita lain
Saat mengobrol dengannya, ungkapkan ketertarikanmu pada wanita lain atau hubunganmu yang masih menggantung dengan mantan pacar. harapannya, ia akan tahu diri bahwa kamu tertarik dengan wanita lain, bukan dengan dirinya.

Fokus pada karier
Mungkin kedengaran klise, namun nyatanya cara ini dinilai cukup ampuh untuk menolak wanita. Katakan bahwa saat ini kamu sedang fokus pada karier atau studimu sehingga belum siap menjalnin sebuah hubungan.

Katakan langsung
Meskipun berat, kejujuran adalah jalan yang terbaik. Ini adalah cara yang tepat sasaran dan tidak membuatnya salah paham. Hanya pilihlah kata-kata yang sopan, halus, dan tidak memojokkan. Tegaskan masalahnya ada pada kamu (yang memang tidak tertarik), bukan karena sikap atau perbuatan tertentu yang dilakukan oleh si dia. Oh ya, jangan coba-coba menolaknya lewat perantara (misalnya temannya), karena cara tersebut sangat kekanakan.

Jangan beri harapan
Saat menolak cinta seorang wanita, maka pastikan kamu benar-benar mengakhiri hubungan. Jangan mengontaknya lagi saat kamu merasa kesepian atau butuh teman ngobrol. Tindakan ini hanya akan membuatnya salah paham dan usaha penolakanmu sebelumnya sia-sia. Sikap ini sangat tidak adil untuknya. Bahkan lebih buruk lagi, bisa jadi dia akan menganggapmu sedang bermain tarik-ulur dan semakin tertantang menaklukanmu.