Wednesday, 01 November 2017

Tips Asyik Staycation di Musim Hujan

Musim hujan memang bukan saat terbaik untuk traveling. Namun menyediakan waktu berkualitas bersama pasangan tetap harus dilakukan. Salah satu alternatif kegiatan yang bisa dilakukan saat musim hujan adalah staycation. Tak perlu pergi jauh dan tak perlu takut kehujanan, memanjakan diri dengan menginap berdua di hotel dalam kota atau bahkan hanya berdiam di rumah saja juga bisa jadi menyenangkan. Ini tipsnya agar staycation Anda dan pasangan lebih berkesan.

Staycation di hotel

Menetap di hotel dalam kota bisa terasa menyenangkan karena akan memberikan waktu untuk Anda dan pasangan bersantai dari rutinitas dan merasakan suasana yang berbeda dari biasanya. Dalam memilih hotel, perhatikan beberapa hal berikut.

  • Perhatikan menu makanan

Coba cari tahu bagaimana menu makanan di restoran hotel. Apakah cukup oke, atau justru kurang disarankan. Ada baiknya jika Anda memilih hotel yang mampu menyediakan menu makanan yang lezat. Dengan begitu Anda dan pasangan tidak perlu repot lagi untuk ke luar hotel hanya untuk mencari makanan. Mengingat staycation biasanya hanya berlangsung singkat (misal pada akhir pekan), sebenarnya membuang waktu untuk mencari makanan ke luar akan mengurangi waktu Anda. Namun jika hotel pilihan Anda tidak menyediakan makanan yang sesuai selera, Anda bisa memanfaatkan jasa delivery makanan atau memilih hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan.

  • Ketersediaan kolam renang

Anda dan pasangan memang bukan anak kecil lagi, tetapi berenang di hotel selalu jadi kegiatan yang menyenangkan untuk siapa saja. Saat ini memang banyak hotel kecil dengan fasilitas bagus, namun pastikan dulu apakah tersedia juga fasilitas kolam renang? Sebab sayang sekali jika Anda dan pasangan melewatkan kegiatan berenang yang menyenangkan.

  • Fasilitas spa

Selain berenang, fasilitas hotel yang banyak dicari dan dapat meningkatkan keintiman pasangan adalah spa bersama. Coba cari tahu tentang fasilitas spa di hotel tempat Anda menginap dan pesanlah tempat untuk spa pasangan sekitar 1-2 minggu sebelum menginap. Setelah tubuh rileks, Anda dan dia pasti lebih nyaman untuk menghabiskan waktu berkualitas berdua.

Staycation di rumah

Rumah pun bisa ‘disulap’ menjadi tempat liburan yang istimewa. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa hal untuk menjadikan hunian Anda yang biasa terasa lebih istimewa.

  • Bersihkan seluruh rumah

Suasana rumah yang berantakan bisa menurunkan mood Anda dan pasangan. Sehari sebelum staycation di rumah dimulai, mintalah asisten rumah tangga atau jasa pembersih rumah untuk datang dan merapikan seluruh rumah. Jangan membersihkan sendiri ya, sebab kegiatan tersebut akan membuat Anda jenuh dan lelah. Padahal kan Anda berniat ‘liburan’. Hal yang sama berlaku juga untuk makanan, jangan buat istri Anda menyiapkan makanan sendiri ya, lebih baik pesan hidangan dari restoran favorit saja.

  • Sentuhan baru di kamar tidur

Ganti seprai kamar dengan yang baru, nyalakan aroma terapi, dan siapkan buket bunga. Apapun yang membuat suasana kamar menjadi berbeda dan terasa lebih romantis. Sentuhan baru di kamar tidur akan membuat suasana tidak monoton meskipun sebenarnya Anda tetap berada di ruangan yang sama dengan tempat Anda tidur setiap harinya.

Buat staycation Anda jadi pengalaman yang tak terlupakan. Jangan sampai stamina loyo di saat penting seperti ini. Minum NEO hormoviton yang mengandung protein L-Arginine, Ginseng Extract, Ekstrak Pasak Bumi, dan vitamin yang ampuh meningkatkan stamina dan vitalitas Anda. Ciptakan momen agar Semua Menang, Semua Senang alias #SMeSS! Sebab, siapa yang tahu apa yang akan terjadi di tengah suasana romantis seperti ini?