Friday, 23 June 2017

Tips Berbagi Tugas Rumah Tangga dengan Istri

Asisten rumah tangga yang mudik, seringkali dianggap sebagai ‘kiamat kecil’ dalam rumah tangga. Cucian piring yang menumpuk, lantai rumah yang kotor, dan keharusan untuk memasak sendiri tanpa ada yang membantu, seringkali membuat para istri jadi kelelahan dan akhirnya badmood. Sebagai suami, Anda harus menyadari. Kewajiban mengurus rumah tangga bukan hanya tanggung jawab istri saja lho, tetapi tanggug jawab bersama. Bantuan yang Anda berikan akan terasa sangat berarti untuk pasangan. Coba saja, lakukan tips di bawah ini untuk membantu pasangan Anda.

Saat ia berberes rumah, Anda bisa....

Ketika dia sedang sibuk membereskan rumah, pasti rasanya menyebalkan jika melihat Anda hanya duduk dan menonton ia bekerja. Tak ada salahnya coba menawarkan diri untuk pergi dan berbelanja kebutuhan rumah. Minta istri membuat daftar belanja dan buat ia percaya Anda bisa melakukan hal itu untuknya. Bantuanmu ini bisa menghemat waktu dan tenaganya. Hanya saja, usahakan jangan ada belanjaan yang salah ya.

Saat ia hendak memasak di akhir pekan, Anda bisa....

Ambil alih pekerjaannya! Istri Anda sudah menyempatkan memasak atau membeli makanan selama weekdays, jadi saat akhir pekan, mengapa tidak beri kejutan dengan gantian memasak untuknya? Biarkan dia absen memasak dan menikmati waktu santai untuk sekadar nonton televisi atau pergi ke spa. Sementara itu, Anda bisa membuat makanan yang mudah, misalnya berkreasi dengan telur, membuat nasi goreng, atau sandwich. Walaupun simple, ketulusanmu akan membuatnya terharu!

Saat ia membereskan dapur dan kamar, Anda bisa....

Coba rapikan halaman! Mulai dari menyapu daun-daun yang jatuh, menyapu dan pel teras rumah, serta menyiram tanaman. Wanita cenderung malas melakukan pekerjaan di area luar rumah, jadi ia pasti happy saat tahu Anda sudah menbereskan bagian rumah tersebut. Setidaknya, Anda membuat ia tidak harus terpapar sinar matahari langsung. Nilai tambah lagi untuk Anda!

Saat ia memasak makan malam, Anda bisa....

Membantunya menyiapkan meja makan, seperti menyiapkan piring-piring dan peralatan makan lainnya. Setelah menikmati masakannya yang lezat, Anda juga bisa memberinya apresiasi dengan membantunya mencuci piring.

Bantuan kecil dari Anda, pasti bisa meninggalkan kesan di hatinya. Meskipun Anda mungkin merasa sedikit lelah, tapi yakinlah kalau pelukan terima kasih dari pasangan adalah balasan yang setimpal. Walau sudah seharian membantu si dia, pastikan staminamu tetap maksimal. Minum NEO hormoviton yang mengandung protein L-Arginine, Ginseng Extract, Ekstrak Pasak Bumi, dan vitamin yang ampuh meningkatkan stamina dan vitalitas Anda. Sebab, bukan tidak mungkin kalau setelah apa yang kamu lakukan, ia memberikan kode romantis yang lebih lagi. Pasangan senang, semua menang!