Wednesday, 06 January 2016

Tips Lebih Romantis di Tahun Baru

Tahun baru sering jadi momen buat memulai segala sesuatunya jadi lebih segar. Termasuk urusan percintaan. Ingin bikin dia makin tergila-gila padamu? Lakukan 12 langkah ini agar kamu dan pasanganmu makin mesra. Tak perlu takut kewalahan melakukannya sekaligus, lakukan saja satu langkah saja tiap bulannya agar hubunganmu dengan si dia selalu segar sepanjang tahun.

1.    Love Notes
Nggak usah takut dibilang gombal, kata-kata manis bisa membuat si dia makin lengket. Misalnya, tulis pesan di kaca kamar mandi kalau setiap pagi kamu bersyukur memiliki dirinya. Atau kirim surat cinta sederhana yang ditulis tangan lewat jasa pos. Kenangan saat masa pendekatan akan menghangatkan kembali hubungan kalian berdua.

2.    Be Wild
Gaya bercintamu itu-itu saja? Mungkin selama ini kalian cukup puas. Tapi kalau bisa lebih bergairah kenapa tidak dicoba? Variasikan lebih berani baik dari gaya sampai lokasi. Tidak selalu perlu tempat tidur, lho!

3.    Perbanyak aktivitas bersama
Belanja ke supermarket, pergi ke bengkel, berangkat ke kantor, lakukan bersama-sama. Lebih banyak mengobrol ya saat bersama daripada asyik dengan ponsel masing-masing.

4.    Bulan madu lagi
Cari tiket murah dan terbanglah ke tempat yang romantis. Rehat dari rutinitas bisa bikin perhatian satu sama lain kembali fokus untuk hubungan kalian berdua.

5.    Les bareng
Ingat gimana cute-nya saat ABG dulu jatuh cinta di kelas? Barton Goldsmith, Ph.D penulis Emotional Fitness for Couples berpendapat mengambil kursus bersama dapat membuat hubungan lebih kuat dan bisa membantu pasangan menemukan bagian yang selama ini tersembunyi dalam hubungan kalian.  Kelas memasak atau olahraga seperti tenis dan golf adalah kelas yang disarankan.

6.    Ngobrol dong
Biasa hanya menyapa lewat chat? Sisihkan waktu 1 jam sehari untuk hanya mengobrol dengan pasanganmu. Tentang apa saja. Rasakan deh gimana hubunganmu akan terasa lebih dekat.

7.    Bantu-bantu 
Mencuci piring, mengepel lantai, atau menyikat wc. Mungkin selama ini kamu pikir itu pekerjaan kotor yang melelahkan, tapi banyak lho orang yang merasa dicintai ketika pasangannya membantu pekerjaan sehari-hari.

8.    Memasak bareng
Coba deh masak bareng dengan dia di akhir pekan. Mengolah bahan, meracik bumbu, memanaskan adonan. Kerjasama saat mengolah makanan bisa bikin kamu makin kompak. Dan hei dapur bisa jadi tempat paling seksi lho untuk mencurahkan cintamu padanya.

9.    Pelukan
Pertukaran energi yang terjadi saat berpelukan adalah energi yang menguatkan empati satu sama lain. Lakukan setiap hari ya dan rasakan bedanya.

10.    More kiss
Hujani si dia dengan ciuman mesra setiap pagi, sepanjang hari dia akan mengingatmu. Cium juga menjelang tidur baik ciuman penuh gairah atau penuh kasih di keningnya, ia pun akan tidur di pelukanmu sepanjang malam. 

11.    Malas-malasan 
Pilih hari untuk tidak melakukan apapun bersama-sama, jadilah pemalas berdua saja. Seperti liburan, tetapi tanpa tekanan untuk harus mengunjungi berbagai objek wisata. Suasana santai yang dibangun akan membuat hubungan kamu berdua semakin relaks.

12.    Tonton Pertandingan Olahraga
Menonton film bareng sih sudah biasa, coba rasakan energi saat menonton pertandingan olahraga bersama. Tapi pastikan kamu memegang tim yang sama agar euphoria kemenangan atau empati ketika tim kesayangan kalah bisa dirasakan bersama. 

Foto: Shutterstock