Monday, 03 September 2018

5 Tips Memberi Perhatian Pada Pasangan Meski Sedang Merasa Lelah

Menghabiskan waktu bersama pasangan memang merupakan kegiatan yang menyenangkan. Namun, apa jadinya jika rasa lelah muncul setelah menjalani aktivitas sehari-hari dan menyelesaikan kewajiban di tempat kerja yang cukup menguras tenaga? Tak jarang juga pada akhirnya kebiasaan ini membuat Anda merasa lelah saat sampai di rumah dan malas untuk melakukan apapun. Namun, jangan jadikan rasa lelah ini sebagai alasan untuk tidak memberikan perhatian pada pasangan, sebab bentuk perhatian inilah yang akan membuat hubungan makin harmonis. Tidak perlu dengan menghadiahi barang mewah, Anda juga bisa tetap memberikan perhatian pada pasangan meski sedang merasa lelah dengan melakukan beberapa tips sederhana berikut ini.

Usahakan Tetap Tersenyum

Seberat apapun hari Anda, usahakanlah untuk tetap memberikan senyum sesampainya di rumah atau saat bertemu dengan pasangan. Selain bisa membuat seseorang menjadi lebih awet muda, senyuman yang tulus juga dipercaya mampu memberikan rasa nyaman bagi orang lain yang berada di sekitar Anda, dalam hal ini adalah pasangan.

Menanyakan kabarnya

Sembari memberikan senyum, tanyakan juga kabarnya hari itu. Beberapa pertanyaan sederhana seperti, “Gimana hari kamu?”, “Sudah makan atau belum?”, atau melontarkan pujian kecil seperti, “Kamu keliatan oke banget hari ini,” mungkin akan sangat membantu. Dengan begini, pasangan pun akan merasa diperhatikan meski dari hal sederhana sekalipun.

Menanyakan seputar kegiatannya pada hari itu

Anda juga bisa memberikan perhatian pada pasangan dengan menanyakan seputar kegiatannya pada hari itu. Misalnya adalah dengan pertanyaan seperti, “Ada cerita apa nih di kantor hari ini?” atau “Kamu ngapain aja hari ini di kantor?”. Biarkan pasangan bercerita mengenai kegiatannya pada hari itu dan berusahalah menjadi pendengar yang baik sambil sesekali memberikan respon sederhana.

Lakukan komunikasi yang asertif

Menurut psikolog seksual Zoya Amirin, salah satu cara untuk memberikan perhatian penuh pada pasangan meski sedang sangat lelah adalah dengan mengaplikasikan komunikasi yang asertif, yaitu menyampaikan perasaan dengan jujur tanpa merugikan atau menyakiti hati orang lain. Jika memang Anda sedang benar-benar merasa lelah, ada baiknya untuk mengomunikasikannya sejak awal. Katakan pada pasangan bahwa Anda membutuhkan waktu setidaknya selama 5-10 menit untuk menyendiri. Dengan begini, Anda bisa kembali merasa nyaman dan pasangan juga tidak merasa diacuhkan.

A hug a day, keep the boredom away

Setelah mengomunikasikannya pada pasangan dan mood kembali baik, tidak ada salahnya juga untuk memberikan satu pelukan hangat untuknya. Sama halnya dengan senyum, banyak juga dampak positif yang didapatkan dari sebuah pelukan, seperti meningkatkan hormon oksitoksin (hormon bahagia) dan hormon serotonin (hormone cinta), meredakan stress, dan tentunya membuat hubungan makin hangat. Kalau sudah begini, rasa lelah perlahan menghilang, Anda dan pasangan pun kembali riang.

Well, setelah membaca tips sederhana di atas, ternyata bukan hal yang sulit kan untuk tetap dapat menunjukkan perhatian penuh pada pasangan meski sedang merasa sangat lelah? Anda pun akhirnya bisa kembali melakukan berbagai hal menyenangkan bersama pasangan. Agar stamina juga mendukung, jangan lupa untuk minum NEO hormoviton, suplemen yang mengandung L-Arginine, Ginseng Extract, Ekstrak Pasak Bumi, dan vitamin yang ampuh meningkatkan stamina. Semua Menang, Semua Senang! Selamat mencoba!

Related Articles

Menghadapi pasangan yang mendiamkan Anda
MEN'S ISSUE 15/11/2018
Menghadapi pasangan yang mendiamkan Anda

Pernah gak lo merasa kesal pada pasangan kemudian mendiamkannya? Atau seba

Ingin Punya “Me Time”? Bujuk Pasangan dengan 4 Cara Ini!
ROMANTIC 01/10/2018
Ingin Punya “Me Time”? Bujuk Pasangan dengan 4 Cara Ini!

Maka dari itu, perlu satu waktu khusus di mana Anda bisa menenangkan diri

Cara Menjadi Pasangan yang Lebih Romantis Menurut Zoya Amirin
ROMANTIC 24/08/2018
Cara Menjadi Pasangan yang Lebih Romantis Menurut Zoya Amirin

Kebingungan bagaimana cara agar Anda bisa menjadi pasangan yang lebih roma