Tuesday, 24 May 2022

Hubungan Stamina Pria Dewasa dan Love Languange dalam Kehidupan Percintaan

Sebagai seorang pria dewasa dan sedang menjalani sebuah hubungan, pasti sudah nggak asing lagi kan dengan istilah love languages? Yup, istilah ini digunakan oleh orang-orang menjelaskan bagaimana cara mereka mengekspresikan dan menerima cinta melalui lima cara yang berbeda. Apa saja, ya?

                               

Love Languages by Dr. Gary Chapman

Dilansir dari Cratedwithlove.com, love languages atau bahasa cinta menjelaskan mengenai bagaimana seseorang merasakan cinta dan keinginannya untuk diapresiasi oleh orang-orang disekitarnya. Berikut ini kelima love languages menurut Dr. Chapman yang bisa kita pahami dan biasanya terlihat tak hanya dalam dunia percintaan, tetapi juga keluarga, pertemanan, dan kepemimpinan.

 

1. Words of Affirmation

Words of Affirmation merupakan bahasa cinta di mana seseorang bisa merasa dicintai atau mendapatkan apresiasi dari kata-kata yang keluar dari mulut orang lain terhadap dirinya. Contohnya seperti kata-kata pujian sederhana yang bisa didapatkan dari hal yang paling sederhana sekalipun, seperti “kamu wangi banget, deh!”, “kamu emang selalu bisa bikin aku ketawa lepas.”, atau “wah, bajunya keliatan cocok banget kalau kamu yang pake!”. Meski beberapa kata ini terkesan biasa saja, namun akan lain ceritanya jika yang mendapat pujian ini merupakan seseorang yang love languagenya adalah words of affirmation.

 

2. Receiving Gifts

Love languages selanjutnya adalah receiving gifts. Namun, bukan berarti seseorang dengan bahasa cinta yang satu ini merupakan orang yang materalistis loh, ya. Berbeda dengan words of affirmation di mana seseorang akan merasa dicintai saat menerima kata pujian, receiving gifts lebih ke aksi nyata penuh makna yang dilakukan seseorang untuk orang yang dikasihinya. Sesederhana menjemput pasangan dari tempat kerja dan membelikan es krim favoritnya untuk mengobati rasa lelah setelah bekerja seharian penuh.

Baca Juga: Bahagiakan Pasangan dengan Bahasa Kasih yang Sesuai

Hal paling penting dari ‘hadiah ini adalah rasa peduli dan makna mendalam yang ada di baliknya. Berhasil memberikan hadiah yang tepat untuk seseorang menandakan bahwa kita selalu mendengar dan bisa memahaminya dengan baik, sehingga mereka merasa dicintai dengan penuh, deh.

 

3. Quality Time

Nah, kalau bahasa cinta yang satu ini berarti memberikan perhatian penuh pada orang tersayang tanpa adanya gangguan dari pihak atau hal lainnya. Jika kamu atau pasangan memiliki love language yang satu ini, pastikan untuk selalu meluangkan waktu berdua secara rutin, misalnya saat akhir pekan. Berikan perhatian penuh dengan melakukan berbagai hal menyenangkan berdua, karena dengan beginilah seseorang bisa merasa sangat diperhatikan dan dicintai dengan sempurna.

 

4. Acts of Service

Apakah kamu atau pasangan sangat setuju dengan motto “Actions speak louder than words”? Jika iya, maka bisa jadi love language yang dimiliki adalah acts of service. Bahasa cinta yang satu ini berfokus pada tindakan spesifik yang menunjukkan kepedulian seseorang terhadap orang yang dicintainya. Misalnya saja memasak makanan, mencuci pakaian, dan berbagai hal lain yang membutuhkan pemikiran, waktu, dan usaha. Bukan dilakukan secara terpaksa, namun acts of service ini harus dilakukan dengan positif dan tanpa beban, sehingga orang lain bisa menerimanya sebagai ekspresi cinta yang murni.

 

5. Physical Touch

Love language kelima adalah physical touch atau sentuhan fisik. Sentuhan fisik dalam hal ini tidak selamanya merupakan hal yang seksual, tetapi lebih pada sesuatu yang intim dan bisa memberikan kenyamanan. Seseorang dengan bahasa cinta yang satu ini bisa merasa sangat dicintai saat pasangannya memegang tangannya tanpa sebab, berpelukan, memberikan ciuman hangat, bahkan hanya dengan duduk berdekatan saja. Apakah kamu salah satunya?

 

Lantas, apa hubungan love languages dan stamina pria dewasa?

Tentu ada hubungannya, dong. Saat seorang pria dewasa sudah mengetahui bahasa cinta pasangannya sendiri, maka akan semakin mudah bagi mereka untuk menunjukkan rasa sayang dan perhatiannya, sehingga pasangannya merasa dicintai. Apalagi jika love language pasangannya adalah acts of service atau quality time. Pastinya butuh stamina yang prima agar semua usahanya berjalan dengan maksimal. Untuk mewujudkannya, coba ikuti beberapa tips berikut ini.

 

  • Menjalani gaya hidup sehat, misalnya dengan berhenti merokok, mencukupi kebutuhan istirahat, tidak menggunakan obat-obatan terlarang, dan menghindari konsumsi alkohol.
  • Berolahraga secara teratur, yaitu minimal selama 30 menit selama lima kali dalam seminggu.
  • Menjaga berat badan dan mengurangi stress.
  • Selain menerapkan pola hidup sehat, cara meningkatkan stamina pria dewasa juga bisa dilakukan dengan minum suplemen tambahan seperti NEO hormoviton dua kali sehari. Kandungan L-Arginine, Ginseng Extract, Pasak Bumi, multivitamin B1, B6, dan B12 di dalamnya sangat baik untuk membantu meningkatkan stamina, menambah energi, dan melancarkan peredaran darah guna meningkatkan vitalitas pria dewasa.

 

Nah, dari kelima love languages di atas, mana nih yang kira-kira sesuai dengan kamu dan pasangan? Berhubung karakter kamu dan pasangan pasti akan sangat berbeda, maka berbeda pula mengenai bagaimana cara masing-masing dalam merasakan dan mengekspresikan rasa cintanya. Oleh karena itu, sangat penting untuk saling memahami love languages masing-masing agar hubungannya bisa berjalan dengan harmonis karena ekspektasi dan kebutuhan akan cintanya terpenuhi dengan baik.

 

Artikel Lainnya: Alasan Mengapa Suplemen Penambah Stamina Pria Dewasa Harus Ada di Dalam Tas Kamu

Related Articles

Gaya Hidup Ini Ternyata Bisa Menurunkan Stamina Pria Dewasa, Lho!
LIFE STYLE 28/06/2022
Gaya Hidup Ini Ternyata Bisa Menurunkan Stamina Pria Dewasa, Lho!

Sering merasa kelelahan saat beraktivitas? Bisa jadi beberapa kebiasaan ini tanpa disadari berpotensi menurunkan stamina pria dewasa seperti kamu, loh!

Alasan Mengapa Suplemen Penambah Stamina Pria Dewasa Harus Ada di Dalam Tas Kamu
LIFE STYLE 06/05/2022
Alasan Mengapa Suplemen Penambah Stamina Pria Dewasa Harus Ada di Dalam Tas Kamu

Ini dia alasan mengapa NEO hormoviton harus selalu ada di dalam tas kamu, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Cara Meningkatkan Stamina Pria Setelah Sembuh dari COVID-19
HEALTH 07/10/2021
Cara Meningkatkan Stamina Pria Setelah Sembuh dari COVID-19

Sembuh dari COVID-19, namun masih mudah lelah saat kembali beraktivitas? Bagaimana cara meningkatkan stamina pria dewasa setelah sembuh dari COVID-19? Simak penjelasannya berikut ini.