Thursday, 16 April 2020

Ingin Melakukan Hubungan Intim Tanpa Khawatir COVID? Simak Tipsnya Berikut Ini

Tak bisa dipungkiri bahwasannya pandemik COVID-19 sukses menimbulkan rasa panik, cemas, bahkan ketakutan yang luar biasa pada masyarakat. Oleh karena itu, imbauan untuk social distancing atau physical distancing harus dilakukan untuk mencegah penyebaran virusnya. Lalu, bagaimana jika ada pasangan yang ingin melakukan hubungan intim sebagai salah satu kebutuhan dalam hidup yang harus dipenuhinya? Berikut ini beberapa tips dari New York City Healh mengenai panduan melakukan hubungan intim yang aman saat pandemi coronavirus seperti yang dimuat dalam Tirto.id.

Memahami Gejala dan Penyebaran COVID-19

Pertama, alangkah baiknya untuk memahami gejala dan penyebaran dari COVID-19, diantaranya adalah:

  • Virus ditularkan melalui droplets atau cipratan yang berasal dari air liur atau saat orang yang positif COVID-19 bersin dan batuk dalam jangkauan satu meter.
  • Saat tak sengaja memegang benda yang terpapar virus, lalu tak sengaja tangan memegang wajah, hidung, atau mata.

Saat terinfeksi, biasanya orang akan menunjukkan beberapa gejala seperti sakit tenggorokan yang disusul dengan nyeri di badan, rasa lemas yang berlebihan, batuk, mual, diare, hingga gangguan pernapasan (sesak). Meski begitu, ada juga orang yang terinfeksi tanpa menunjukkan gejala sedikitpun, karena mereka hanyalah carrier yang berpotensi untuk menularkannya pada orang lain. Oleh karena itu, penting sekali untuk menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker dan membawa hand sanitizer saat bepergian, dan berdiam diri #dirumahaja selama 14 hari untuk memastikan virusnya tidak aktif lagi.

Melakukan Hubungan Intim HANYA dengan Pasangan

Tips penting selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah melakukan intim HANYA dengan pasangan yang merupakan orang terdekat dan kamu mengetahui kondisi kesehatannya dengan sangat baik. Tak hanya membantu mencegah penyebaran virus, melakukan hubungan intim dengan pasangan juga bisa mengurangi risiko ancaman penyakit kelamin yang mungkin muncul di kemudian hari. Namun, pastikan untuk membersihkan tubuh dengan baik sebelum berhubungan intim, ya.

Memastikan Tubuh dalam Keadaan Bersih

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, menjaga kebersihan adalah hal yang sangat penting saat ini. Tak hanya mencuci tangan menggunakan sabun, kamu juga harus mandi sebelum dan sesudah melakukan hubungan intim bersama pasangan. Jangan lupa gunakan wewangian agar hubungan intim menjadi lebih menyenangkan.

Tubuh dalam Kondisi Prima

Selanjutnya, pastikan bahwa baik kamu dan pasangan sedang dalam kondisi tubuh yang prima dan tidak mengalami demam atau sakit lainnya. Jika kurang yakin dengan kondisi badan sendiri atau daya tahan tubuh sedang menurun, ada baiknya untuk menunda melakukan hubungan intim dan tunggu hingga tubuh kembali sehat. Saat mengalami demam, batuk, atau sakit tenggorokan, ada baiknya untuk segera melakukan physical distancing dengan pasangan dan manfaatkan waktu untuk istirahat dan mengembalikan daya tahan tubuh.

Tips lain yang bisa kamu lakukan untuk dapat melakukan hubungan intim dengan lebih maksimal dan tanpa khawatir COVID-19 adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh melalui makanan bernutrisi dan olahraga rutin untuk menjaga daya tahan tubuh agar bisa terhindar dari kemungkinan tertular virus.  Tak lupa juga untuk NEO hormoviton Pasak Bumi yang mengandung kandungan L-Arginine, Ginseng Extract, Pasak Bumi, Vitamin B1, B6, dan B12 yang bisa membantu melancarkan aliran darah guna meningkatkan vitalitas pria dewasa.

Yuk, bersama-sama jaga jarak aman, pastikan kondisi kesehatan, dan buat hubungan intim menjadi lebih aman dan nyaman di tengah pandemik bersama NEO hormoviton Pasak Bumi.

Related Articles

Melakukan Hubungan Intim Saat Malam Pertama, Ini Hal yang Harus Pasangan Tahu!
ROMANTIC 20/10/2020
Melakukan Hubungan Intim Saat Malam Pertama, Ini Hal yang Harus Pasangan Tahu!

Nah, agar kamu dan pasangan tidak terlalu clueless saat malam pertama nanti, yuk simak beberapa hal yang mesti kamu ketahui berikut ini.

Hubungan Intim Idealnya Berapa Kali Dalam Seminggu, Sih?
ROMANTIC 16/09/2020
Hubungan Intim Idealnya Berapa Kali Dalam Seminggu, Sih?

Tak melulu soal memuaskan hasrat masing-masing dan membuat hubungan menjadi lebih harmonis, berhubungan intim bersama pasangan juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, mulai dari melatih kekuatan otot jantung, membakar kalori tubuh, mengurangi r

Wow! Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Saat Melakukan Hubungan Intim bersama Pasangan
ROMANTIC 06/02/2020
Wow! Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Saat Melakukan Hubungan Intim bersama Pasangan

Tak melulu soal memuaskan hasrat masing-masing pasangan, ternyata masih ada banyak hal menarik yang bisa kita ketahui seputar aktivitas seksual yang biasa dilakukan oleh pasangan