Monday, 05 February 2024

Ternyata Beda, Ini Penyebab Gairah Pria Menurun

Gairah seksual adalah aspek penting dalam kehidupan pria yang dapat memengaruhi kualitas hubungan dan kesejahteraan psikologis. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa ada berbagai faktor yang dapat menjadi penyebab gairah pria menurun.

Penyebab gairah pria dewasa menurun

Langkah pertama yang perlu diambil adalah memahami penyebabnya dengan seksama. Berbagai faktor, baik fisik maupun psikologis, dapat mempengaruhi hasrat seksual. Dengan pemahaman yang mendalam, kita dapat menentukan strategi yang tepat untuk mengatasi penurunan gairah ini dan memulihkan kehidupan seksual yang memuaskan.

Lebih waspada, yuk simak beberapa penyebab umum di balik penurunan gairah seksual pada pria dewasa dan bagaimana mengatasinya dengan membaca penjelasannya berikut ini!

1. Kurangnya komunikasi dalam hubungan

Komunikasi yang kurang baik antara pasangan dapat menciptakan ketidaknyamanan dan konflik, yang pada gilirannya dapat menyebabkan penurunan gairah seksual. Penting untuk terbuka dan jujur ??tentang kebutuhan dan harapan masing-masing.

2. Stres dan kecemasan

Beban pikiran sehari-hari, tekanan pekerjaan, atau masalah keuangan dapat menyebabkan stres yang signifikan. Stres kronis dapat menghambat produksi hormon seks dan mengurangi gairah seksual.

3. Gaya hidup yang tidak sehat

Pola makan buruk, kurangnya aktivitas fisik, dan konsumsi alkohol berlebihan dapat memberikan dampak negatif pada kesehatan seksual. Kelebihan berat badan dan kondisi kesehatan umum yang buruk juga dapat memainkan peran dalam penurunan gairah.

4. Faktor usia

Pada umumnya, seiring bertambahnya usia, produksi hormon testosteron cenderung menurun. Testosteron berperan penting dalam meningkatkan gairah seksual. Penurunan kadar testosteron dapat menyebabkan penurunan hasrat seksual pada pria.

Cara mengatasi penurunan gairah pria

Jika kamu mulai merasakan adanya penurunan terhadap gairah yang cukup mengganggu keseharian, sebaiknya segera lakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Tingkatkan komunikasi dengan pasangan untuk memahami kebutuhan dan keinginan masing-masing.
  2. Mengelola stress dengan baik, misalnya dengan meditasi, yoga, atau olahraga yang sesuai dengan kemampuan tubuh untuk menurunkan tingkat stress.
  3. Perubahan gaya hidup, mulai dari menerapkan pola makan sehat, berolahraga secara teratur, dan menghindari konsumsi alkohol berlebihan.
  4. Konsultasi dengan profesional untuk mengatasi, baik fisik maupun psikis, yang mungkin menjadi penyebab penurunan gairah.

Artikel Lainnya: Hati-hati Kesalahan yang Bisa Bikin Kamu Bosan Sama Pasangan

Selain beberapa hal di atas, kamu juga bisa meningkatkan gairah sebagai pria dewasa dengan mengonsumsi suplemen tambahan seperti NEO hormoviton Pasak Bumi secara rutin sesuai anjuran pakai. Kandungan bahan alami pasak bumi dan bahan alami dalam NEO hormoviton Pasak Bumi seperti Ginseng Extract, L-Arginine, serta multivitamin B1, B6, dan B12 di dalamnya tak hanya dipercaya meningkatkan stamina pria dewasa, tapi juga bisa menambah energi, mengatasi kelelahan, dan mengurangi stress.

Selain sediaan NEO hormoviton Pasak Bumi dalam bentuk kapsul dan botol minuman siap saji yang menyegarkan, kini tersedia NEO hormoviton Performance Pasak Bumi dalam sediaan sachet konsentrat dengan formula bebas gula yang bisa menjadi solusi tepat untuk bantu menjaga stamina sekaligus membantu hubungan kamu dan pasangan menjadi lebih harmonis, deh. 

Related Articles

HEALTH Monday, 26 February 2024
Wajib Tahu! Ini Ciri-Ciri Kamu Butuh Penambah Stamina Pria

Agar lebih waspada, berikut ini ciri-ciri tubuh kamu membutuhkan asupan suplemen penambah stamina pria dewasa yang wajib disimak.

ROMANTIC Monday, 22 January 2024
Hati-hati Kesalahan yang Bisa Bikin Kamu Bosan Sama Pasangan

Bosan sama pasangan? Nah, agar hubungan kamu dan pasangan tetap hangat dan harmonis, berikut ini beberapa kesalahan yang harus dihindari.

ROMANTIC Friday, 05 January 2024
Do's & Dont's Saat Support Pasangan Lagi Down, Biar Hubungan Tetap Mesra

hadir dan memberikan dukungan yang baik dapat menjadi kunci untuk menjaga keharmonisan hubungan. Tak boleh dilakukan dengan sembarangan, yuk simak serangkaian do's dan dont's