Thursday, 26 August 2021

Penyebab Vitalitas Pria Menurun, Yuk Kenali Tandanya Berikut Ini

Selain stamina, vitalitas juga menjadi hal penting dalam hidup pria dewasa. Namun sayang, penurunan gairah seksual akibat menurunnya hormon testosteron juga bisa saja terjadi, lho. Jika biasanya penurunan hormon ini lebih banyak dialami oleh pria berusia lanjut, tak jarang juga pria muda juga bisa saja mengalaminya. Oleh karena itu, yuk kenali penyebab vitalitas pria menurun dan kenali juga tanda-tandanya berikut ini.

 

Penyebab vitalitas pria menurun?

Faktor utama penyebab vitalitas pria dewasa menurun adalah karena rendahnya kadar hormon testosteron dalam tubuh yang bisa memengaruhi aktivitas seksualnya. Selain karena pertambahan usia, beberapa hal yang juga memengaruhi produksi hormon testosteron antara lain:

  1. Merokok
  2. Minum-minuman yang mengandung alkohol dan obat-obatan terlarang
  3. Tidak pernah berolahraga atau olahraga terlalu berlebihan
  4. Stress 
  5. Gangguan tidur
  6. Mengidap beberapa penyakit serius, seperti diabetes, kanker, kolesterol, dan masih banyak lagi.

 

Ciri-ciri Vitalitas Pria Menurun

Untuk mengetahui apakah kamu mengalami penurunan vitalitas, simak beberapa tanda yang pasti akan muncul berikut ini.

 

Produksi Sperma Menurun

Kadar hormon testosteron pada pria dewasa bisa dilihat dari volume sperma yang mereka keluarkan pada saat mengalami ejakulasi. Jika volume sperma yang kamu keluarkan lebih sedikit dari biasanya, maka bisa disimpulkan kalau kadar testosteron dalam tubuh cukup rendah atau sperma mengalami penurunan

 

Menurunnya Gairah untuk Melakukan Hubungan Intim

Rendahnya produksi hormon testosteron sebagai penyebab vitalitas pria menurun juga memicu menurunnya gairah untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan kamu. Dalam kondisi ini, kamu merasa nggak maksimal atau cenderung “datar” saat beraksi di atas ranjang. Bahkan nggak hanya itu saja, penurunan vitalitas ini juga akan berpengaruh ke beberapa hal seperti:

  • Frekuensi hubungan intim yang semakin jarang (misal hanya satu atau dua kali dalam sebulan)
  • Nggak lagi romantis pada pasangan (kurang tertarik untuk mencium atau membelai)
  • Hubungan intim nggak lagi semenarik di awal, sehingga hanya dianggap sebagai formalitas saja
  • Hilangnya fantasi liar terhadap pasangan

Baca Juga: 4 Hal Ini Bisa Bikin Momen Hubungan Intim Jadi Makin Menggairahkan

 

Mudah Lelah dan Sulit Ereksi

Tanda lainnya yang mungkin kamu rasakan saat vitalitas menurun adalah mudah merasa lelah dan sulitnya mengalami ereksi, bahkan ereksi spontan yang biasanya terjadi pada saat tidur. Saat seorang pria kesulitan untuk ereksi, maka semakin sulit juga ia untuk terangsang gairahnya.

 

Bagaimana Cara Mengatasinya?

Setelah membaca beberapa tanda vitalitas menurun di atas, apakah kamu mengalaminya juga? Nah, selain dengan mengonsultasikannya langsung dengan dokter, kamu juga bisa kok mengatasinya secara perlahan di rumah dengan beberapa cara berikut ini.

  1. Menerapkan pola hidup sehat 
  2. Menghindari rokok
  3. Tidak minum alkohol
  4. Makan makanan bergizi, terutama yang bisa meningkatkan produksi hormon testosteron, salah satunya adalah buah pisang
  5. Mencukupi kebutuhan tidur setiap harinya, yaitu 6-8 jam setiap malamnya
  6. Memenuhi kebutuhan vitamin dengan minum suplemen khusus pria dewasa yang mengandung pasak bumi seperti NEOhormoviton Pasak Bumi. Kandungan bahan alami L-Arginine, Ginseng Extract, Pasak Bumi, multivitamin B1, B6, dan B12 di dalamnya berfungsi meningkatkan stamina dan juga melancarkan peredaran darah dan meningkatkan vitalitas.

Baca Juga: Khasiat Neo Hormoviton

Selain beberapa cara di atas, pastikan juga untuk aktif bergerak, dengan berolahraga secara cukup dan rutin setiap harinya, sehingga nggak ada penumpukan lemak yang akan menghambat aliran darah dan juga memengaruhi vitalitas tubuh kamu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa minum NEOhormoviton Pasak Bumi dua kali sehari, lho!