Friday, 12 August 2022

Faktor yang Memengaruhi Naik Turun Stamina Pria Dewasa

Sebagai pria dewasa dengan pekerjaan dan aktivitas yang cukup padat setiap harinya, pasti akan ada masanya di mana stamina tubuhnya tidak dalam kondisi yang prima. Tak hanya membuat kamu merasa bosan dengan rutinitas yang terkesan itu-itu saja, stamina yang menurun juga sukses membuatmu mudah merasa lelah, mood swing, dan kehilangan gairah untuk melakukan banyak hal, termasuk salah satunya dalam menjalani hubungan dengan pasangan. Kamu pernah merasakannya?

Faktor yang memengaruhi naik turunnya stamina pria dewasa

Jika kamu sedang merasa bahwa stamina mulai menurun, maka tak perlu khawatir karena kondisi ini merupakan hal yang wajar terjadi dan dapat ditangani dengan mudah. Sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasinya, yuk simak dulu beberapa faktor yang bisa memengaruhi naik turunnya stamina pria dewasa dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Stres dan rasa cemas berlebihan

Dilansir dari detik.com, faktor psikologis seperti stres dan rasa cemas berlebihan akibat pekerjaan maupun beban hidup yang dihadapi oleh kaum pria sangatlah memengaruhi suasana hatinya, baik saat beraktivitas maupun dalam menjalin hubungan dengan pasangannya.

Saat stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol secara berlebih. Produksi hormon yang berlebihan inilah yang membuat aliran darah menjadi terganggu, sehingga distribusi oksigen tidak lancar. Jika tidak segera ditangani, tak hanya membuat stamina menurun, tetapi juga akan mengganggu vitalitas kamu sebagai pria dewasa.

  1. Penyakit tertentu

Stamina menurun dan kurangnya gairah sebagai pria dewasa juga bisa disebabkan oleh penyakit tertentu, seperti diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi, serta tingginya kadar kolesterol dalam darah.

  1. Hormone testosterone yang menurun

Dilansir dari Halodoc.com, pria dewasa yang mengalami kekurangan hormon testosteron dalam tubuhnya cenderung lebih mudah mengalami kelelahan ekstrem dan penurunan tingkat energi. Hal inilah yang membuat seseorang merasa kelelahan meski sudah mendapatkan istirahat yang cukup.

Menurunnya hormon testosteron juga bisa dipicu oleh banyak hal lain, mulai dari kurangnya aktivitas fisik (olahraga), pertambahan usia, stres berlebih, gaya hidup yang tidak sehat, kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol.

Baca Juga: Khasiat Neo Hormoviton Pasak Bumi

Cara mengatasi stamina pria dewasa yang mulai menurun

Selain melakukan konsultasi langsung dengan dokter, berikut ini beberapa cara mengatasi penurunan stamina pria dewasa yang bisa kamu lakukan.

  • Menerapkan pola hidup sehat, mulai dari konsumsi makanan bernutrisi terutama yang dapat membantu meningkatkan hormon testosteron seperti buah pisang, mengatur porsi makan, olahraga rutin selama 30 menit setiap harinya, hingga istirahat cukup.
  • Menghindari rokok dan konsumsi alkohol.
  • Memenuhi kebutuhan vitamin dengan minum suplemen khusus pria dewasa yang mengandung Pasak Bumi seperti NEO hormoviton Pasak Bumi yang mengandung bahan alami L-Arginine, Ginseng Extract, Pasak Bumi, serta multivitamin B1, B6, dan B12 di dalamnya. Kandungan inilah yang berfungsi meningkatkan stamina dan vitalitas pria dewasa.

Halal dan aman dikonsumsi oleh pria dewasa, konsumsi rutin NEO hormoviton Pasak Bumi sesuai anjuran pakai siap bantu bikin stamina kamu jadi #PriaAntiKendor!

Artikel Lainnya: Makanan Apa Aja Sih yang Bisa Jadi Penambah Stamina Pria Dewasa?

Related Articles

HEALTH Monday, 26 February 2024
Wajib Tahu! Ini Ciri-Ciri Kamu Butuh Penambah Stamina Pria

Agar lebih waspada, berikut ini ciri-ciri tubuh kamu membutuhkan asupan suplemen penambah stamina pria dewasa yang wajib disimak.

ROMANTIC Monday, 05 February 2024
Ternyata Beda, Ini Penyebab Gairah Pria Menurun

Lebih waspada, yuk simak beberapa penyebab gairah pria menurun dan bagaimana mengatasinya dengan membaca penjelasannya berikut ini!

ROMANTIC Monday, 22 January 2024
Hati-hati Kesalahan yang Bisa Bikin Kamu Bosan Sama Pasangan

Bosan sama pasangan? Nah, agar hubungan kamu dan pasangan tetap hangat dan harmonis, berikut ini beberapa kesalahan yang harus dihindari.