Thursday, 28 September 2017

Cara Meningkatkan Stamina Pria Dewasa

Sebagai pria dewasa dengan segudang aktivitas, stamina yang prima perlu harus selalu dijaga. Dengan stamina yang prima apapun urusan yang Anda lakukan bisa dikerjakan dengan lebih baik. Dalam kondisi normal, sebenarnya tubuh memiliki stamina yang cukup untuk menjalani keseharian Anda. Namun aktivitas yang terlalu melelahkan dan juga kebiasaan buruk yang Anda lakukan, bisa jadi menyebabkan turunnya stamina dan daya tahan tubuh. Agar stamina Anda selalu prima, perhatikan hal-hal berikut ini.

Katakan tidak pada begadang

Jika tak ada hal yang mendesak, sebaiknya hindari kebiasaan buruk yang satu ini. Lama waktu tidur yang paling ideal adalah sekitar7-8 jam sehari, namun jika tidak memungkinkan usahakan agar setidaknya Anda bisa tidur selama 6 jam. Durasi tidur malam kurang dari 6 jam sebenarnya tidak direkomendasikan. Jika penyebab masalah kurang tidur Anda adalah insomnia (gangguan sulit tidur), maka cobalah konsultasikan ke dokter. Bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh kendala fisik, bisa juga oleh masalah psikis. Temukan akar permasalahannya dan segera tangani hingga tuntas agar Anda bisa memiliki tidur yang berkualitas. Sebab tidur yang berkualitas akan memberikan waktu untuk tubuh ‘mengisi ulang’ energinya untuk hari mendatang.

Hentikan rokok dan alkohol

Bukan hal baru jika rokok dan alkohol adalah musuh besar kesehatan tubuh. Jadi, segera hentikan kedua kebiasaan ini. Merokok sudah jelas memberikan dampak buruk bagi Anda, mulai dari gangguan pernapasan, berpotensi menyebabkan gangguan kesuburan, hingga memicu kanker. Selain itu para pecandu rokok biasanya juga tersugesti sulit merasa fokus dan segar sebelum mengisap rokok. Kebiasaan minum alkohol juga harus Anda hentikan. Apalagi sering mengonsumsi alkohol juga bisa menimbulkan berbagai risiko penyakit khususnya gangguan hati.

Jangan malas bergerak

Kaum pria dinilai menggilai aktivitas outdoor dan juga berbagai jenis olahraga. Akan tetapi tak jarang juga pria yang malas bergerak karena merasa sudah kehabisan tenaga akibat pekerjaan dan aktivitas lainnya. Padahal hal ini salah besar. Olahraga tidak akan membuat tubuh semakin lemas, justru semakin segar! Sesuaikan saja jenis olahraga dengan kondisi fisik Anda. Jika tubuh sedang lelah, hindari melakukan olahraga yang menguras tenaga seperti basket atau futsal. Sebagai gantinya, Anda bisa melakukan treadmill atau bersepeda santai. Namun jangan sampai tidak berolahraga sama sekali ya!

Baca Juga: Penyebab vitalitas pria menurun

Perhatikan gizi dalam makanan

You are what you eat. Sering dengan ungkapan ini? Ya, apa yang Anda makan akan menggambarkan kondisi tubuh Anda secara keseluruhan. Jika Anda sering makan junk food, maka jangan heran jika isi tubuh Anda adalah ‘sampah’. Jika tak ada penyakit khusus, sebenarnya tidak ada larangan untuk memakan jenis makanan tertentu—lemak, protein, karbohidrat—semuanya adalah zat yang dibutuhkan tubuh. Namun cari tahu takaran yang pas sesuai kebutuhan tubuh agar tidak mengonsumsi suatu zat gizi tertentu secara berlebihan. Jangan lupa juga untuk memperbanyak buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan serat yang sering diabaikan oleh banyak orang.

Konsumsi suplemen tambahan

Meski sudah berusaha menjaga stamina dengan maksimal, ada saja situasi yang menyebabkan stamina tubuh menurun. Misalnya saat Anda harus bekerja lembur dan tidak bisa menghindarinya atau pulang dari perjalanan jarak jauh. Saat itulah suplemen untuk meningkatkan stamina dibutuhkan. Minum NEO hormoviton yang mengandung protein L-Arginine, Ginseng Extract, Ekstrak Pasak Bumi, dan vitamin yang ampuh meningkatkan stamina dan vitalitas Anda. Khasiat Neo hormoviton lainnya adalah menjaga stamina  mesikipun tubuh lelah sehingga Anda masih bisa mengerjakan hal lainnya, termasuk membahagiakan pasangan!

Baca Juga: Pengalaman minum neo hormoviton pasak bumi

Related Articles

HEALTH Monday, 26 February 2024
Wajib Tahu! Ini Ciri-Ciri Kamu Butuh Penambah Stamina Pria

Agar lebih waspada, berikut ini ciri-ciri tubuh kamu membutuhkan asupan suplemen penambah stamina pria dewasa yang wajib disimak.

ROMANTIC Monday, 05 February 2024
Ternyata Beda, Ini Penyebab Gairah Pria Menurun

Lebih waspada, yuk simak beberapa penyebab gairah pria menurun dan bagaimana mengatasinya dengan membaca penjelasannya berikut ini!

ROMANTIC Monday, 22 January 2024
Hati-hati Kesalahan yang Bisa Bikin Kamu Bosan Sama Pasangan

Bosan sama pasangan? Nah, agar hubungan kamu dan pasangan tetap hangat dan harmonis, berikut ini beberapa kesalahan yang harus dihindari.